Risalah Cinta

Cinta merupakan satu kata yag sangat dahsyat. Satu kata yang dapat membuat dua hati bersatu, satu kata yang bisa membuat perseteruan menjadi persahabatan, satu kata yang bisa membuat peperangan menjadi perdamaian. tapi cinta tidak selamanya membawa kebahagiaan. Pernah dengar berita seorang pemuda gantung diri karena cintanya ditolak???

Itulah fenomena yang terjadi dari awal kehidupan. Saat Adam bertemu petama kali dengan Hawa, disitu sudah tumbuh benih-benih cinta yang kemudian menghasilkan kebahagiaan dan malapetaka. Kenapa timbul kebahagiaan dan malapetaka? Karena berawal dari cinta Adam dan hawa lahirlah umat manusia, dari hasil cinta Adam dan Hawa juga terjadilah pembunuhan untuk yang pertama kalinya. Masih ingat cerita Qabil dan Habil?? Karena apa peristiwa itu terjadi?? Jawabannya karena cinta. tapi cinta tidak sepenuhnya bersalah dalam hal ini. Ada sebuah cinta yang tidak kesampaian dalam peristiwa ini. Jadi apabila gayung cinta bersambut sungguh terasa bahagia hati ini dan segala keindahan tumpah ruah menghiasi kehidupan. Namun bila cinta bertepuk sebelah tangan ada banyak kemungkinan yang akan terjadi. Bisa jadi akan legawa menerima dan sadar akan kenyataan yang terjadi, atau malah menjadi buas dan melakukan hal negatif dengan membabi buta.

Dengan demikian wajar saja banyak orang seneng, bahagia, sedih, merana, gembira, jungkir balik, melonjak-lonjak, sampai bunuh diri karena cinta. tapi sedikit orang yang bisa memahami hakikat cinta. Orang sering bilang cinta itu tidak harus memiliki, cinta itu memahami, cinta itu buta, dan lain sebagainya. Tapi jarang ada orang yang dengan ikhlas mencintai dengan sepenuh hati. Jangan kan mencintai dengan sepenuh hati kepada orang lain, kepada dirinya sendiri dan kepada Sang Penciptanya sendiri aja banyak yang belum mampu mencintai dengan sepenuh hati.

Tekadang malaikat memang tak cemerlang dan tak rupawan. Jangan terus memandang langit, lihatlah sebelahmu. Mungkin kamu berfikir, kenapa aku tak bisa mendapatkan cinta itu? Sebenarnya cinta itu sudah kamu dapatkan, namun dalam bentuk berbeda dan orang yang berbeda. (ini untuk orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan)

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s